rp0bNChIFHEQLNOWnNlTR7tYV3Qi69riOvEhpJHL
Banner IDwebhost

Jenis-jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2020

Samied.com - Pada penghujung tahun ini kita akan memasuki tahun baru 2020, yang dimana google adsense akan melakukan pembaruan beberapa jenis iklan. Tujuan melakukan pembaruan tidak lain untuk membuat iklan semakin menarik perhatian dan mementingkan kepuasan pelanggan. Lantas apa saja macam-macam jenis iklan yang terbaru Dar google adsense?


Kita pasti telah mengetahui bahwa Google AdSense merupakan salah satu layanan jasa pengiklanan yang dikelola langsung oleh google sendiri. Google AdSense menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mendapatkan uang melalui internet. Terbukti dengan banyaknya blogger dari Indonesia bahkan dunia mengantungkan nasibnya kepada google adsense.

Sobat mungkin akan bertanya terkait ukuran iklan google adsense yang paling ideal? Atau mungkin dimana letak iklan google adsense yang paling strategis untuk meningkatkan pendapatan? Akan tetapi sobat perlu mengetahui pengaturan apa saja yang akan diterapkan google adsense pada tahun 2020, berikut informasinya.

Jenis-jenis Iklan Google Adsense Terbaru 2020



1. Iklan Audio

Jenis iklan audio merupakan salah satu jenis iklan terbaru dari google adsense yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas pengiklanan. Format jenis audio sendiri seperti bagaimana kita tahu adalah sebuah reproduksi dari sinyal digital yang diubah menjadi sinyal analog. Dalam bidang ini Google AdSense sudah mendesain iklan sedemikian rupa dalam bentuk audio (suara), untuk menarik pengguna dengan berbagai macam jenis iklan yang variatif.

2. Iklan Gambar

Google Display Network (GDN) atau partner Google adalah jenis iklan gambar yang sering ditampilkan di berbagai macam situs website. Jenis iklan seperti ini lebih mengutamakan kepada produk atau layanan secara visual. Untuk ukuran gambar pun berbeda sesuai dengan dimana posisi iklan ditanyakan.

3. Iklan Text dalam Format Majalah atau Gambar

Jenis iklan text bisa kita temukan pada hasil penelusuran Google. Biasanya jenis iklan ini berupa judul dan tautan aktif, yang dimana saat diklik akan langsung menuju ke situs yang dituju. Jenis iklan text ini pada umumnya berupa dua baris yang dilengkapi dengan url situs web dengan tampilan warna hijau. Cara kerja dari jenis iklan ini yaitu ketika sobat mencari sebuah kata kunci (keyword) di penelusuran maka iklan ini akan menjangkau pelanggan yang sedang mencari informasi seputar produk maupun jasa terkait dengan kata kunci yang sobat tulis. Sepengetahuan saya, google akan menambahkan fasilitas yang berupa ekstensi iklan secara gratis.

4. Iklan Flash

Iklan Flash merupakan jenis iklan google adsense baru yang memberikan kesan menarik dan informatif. Tidak hanya itu dari segi tampilan desain visual yang mengandung materi akan terlihat lebih efesien dan efektif. Dengan begitu penyampaian informasi yang diberikan akan lebih baik dan mudah. Iklan flash sendiri biasanya berupa animasi bergerak.

5. Iklan Video

Biasanya iklan video akan tampil pada situs web yang sudah menjadi partner Google dan Youtube. Iklan jenis ini akan mempromosikan sebuah produk atau jasa dalam bentuk video. Pada youtube iklan video rata-rata memiliki durasi 5 detik sampai 1 menit. Sebagai pengguna YouTube kita dimudahkan dengan menutup iklan dalam waktu 5detik. Namun, terdapat pula iklan yang berdurasi sekitar 8 detik namun penonton tidak dapat menutup iklan tersebut.

6. Iklan Link

Iklan link atau iklan tautan merupakan jenis iklan yang bersifat relevan dengan isi konten sebuah halaman. Jenis iklan ini juga memiliki sifat yang responsif dan secara otomatis (default) akan menyesuaikan ukuran diberbagai macam perangkat dari desktop, ponsel dan tablet.

7. Iklan Gambar Animasi

Iklan bergambar pada umumnya memuat berbagai macam format. Sobat bisa melihat contoh format pada google support. Salah satunya adalah iklan gambar animasi. Iklan gambar sendiri hanya bisa ditampilkan pada halaman konten, tidak dapat ditayangkan pada laman adsense atau penelusuran.

8. Iklan Multimedia

Jenis iklan multimedia juga biasa disebut jenis iklan HTML. Iklan ini adalah situs mini yang interaktif dan mampu menyesuaikan pada situs Google untuk konten. Informasi terkait iklan multimedia adalah dari segi ukuran tampilan dan pelaporan. Ukuran yang dimaksud yaitu ukuran yang sama dengan dukungan iklan bergambar.

Sedangkan dalam segi pelaporan yang dimaksud adalah menghitung jumlah klik tayang yang dilakukan oleh pelanggan untuk menuju ke situs pengiklanan. Biasanya jenis iklan ini berupa logo.

Informasi diatas merupakan beberapa uraian jenis iklan google dengan beberapa jenis iklan terbaru (terupdate) yang akan ditampilkan pada halaman situs web atau blog anda. Untuk pemilihan jenis iklan sobat bisa memilih, membuat maupun mengedit unit iklan dan juga menerapkan jenis preferensi iklan default pada akun anda.

Untuk informasi lebih lengkap sobat bisa mengunjungi pusat bantuan Google. Ini merupakan beberapa gambaran kecil mengenai jenis-jenis iklan adsense terbaru. Semoga bermanfaat, salam blogger Indonesia.
Related Posts
Silvia
Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment